sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Seperti Inilah Wujud Skuter Matic TVS Yang Dibandrol Rp 8 Jutaan

Seperti Inilah Wujud Skuter Matic TVS Yang Dibandrol Rp 8 Jutaan



Jakarta – Motor yang tersedia dalam warna dan grafis anyar dari empat seri yang dihadirkan, yaitu seri EcoSmart, seri Starlet, seri White N Bloon dan seri Babelicious.

Seperti Inilah Wujud Skuter Matic TVS Yang Dibandrol Rp 8 Jutaan

Pabrikan sepeda motor TVS telah merilis motor jenis skutik yang diberi nama Scooty Pep Plus. TVS Scooty Pep 2016 tersebut mendapatkan mesin Ecothrust dengan sistem pengapian multicurve dan pengurangan kekuatan throttle untuk memberikan efisiensi bahan bakar.

Sehingga, pabrikan asal India itu mengklaim motor tersebut dapat menjelajah jarak 65 kilometer per liter bahan bakar.

TVS Scooty Pep dibekali mesin satu silinder berkapasitas 87,8cc, berpendingin udara, yang dapat memproduksi tenaga 4,93 horse power dan torsi 5,8 newton meter. Mesin kemudian disandingkan dengan CVT.

Ada dua mode berkendara yang ditawarkan pada motor tersebut dan bisa dipilih pembesutnya, yakni mode ekonomi untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta mode power, atau mencapai tenaga yang lebih tinggi.

Skuter ini memiliki bobot 95 kilogram dan dilengkapi dengan rem tromol 110 milimeter di bagian depan dan belakang. Kapasitas tangki bahan bakarnya yakni lima liter.

Sejauh ini, motor tersebut sudah berada di diler-diler TVS di India. Tak diketahui apakah TVS Scooty Pep juga dijual di Indonesia atau tidak.

Harga yang ditawarkan yakni 42.153 rupee atau setara Rp8,3 jutaan (kurs Rp198,38 per rupee). Dengan kehadiran motor tersebut, line-up skuter TVS makin lengkap bersama model lainnya, yakni Scooty Zest, Wego dan Jupiter.
(Freddy Julio – sisidunia.com)