sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Selain Geng Golf, Adapula Geng Moge di Kalangan Pejabat DKI

Selain Geng Golf, Adapula Geng Moge di Kalangan Pejabat DKI



Jakarta – Setelah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkap soal keberadaan geng golf di lingkungan pejabat Pemprov DKI Jakarta, muncul pula istilah geng motor gede (moge) yang merupakan salah satu hobi mahal dari beberapa pejabat DKI eselon II.

Selain Geng Golf, Adapula Geng Moge di Kalangan Pejabat DKI

Mantan Dirut PD Pasar Jaya di masa pemerintahan Gubernur Sutiyoso Prabowo Soenirman mengakui bahwa keberadaan perkumpulan penyuka hobi mahal di lingkungan pejabat DKI memang ada sejak dulu.

“Itu banyak, sudah dari dulu ada yang hobi golf, ya main golf, ada yang suka motor gede, ya motor gede. Tapi sekali lagi itu menurut saya hobi yang biasa saja,” ujar Prabowo yang kini menjabat Anggota Komisi Pembangunan DPRD DKI Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Menurut Prabowo, pada saat itu memang hubungan antara Bang Yos, panggilan akrab Gubernur Sutiyoso, dengan bawahannya memang cukup harmonis. Bang Yos seringkali ikut serta dalam kegiatan bawahannya.

“Pendekatan yang dilakukan beliau ya memang seperti itu, kalau hari ini dia mau main golf diajak anak buahnya, kalau mau main tennis juga begitu,” ungkap Prabowo.

Istilah geng golf diungkap oleh Ahok secara tidak langsung kepada mantan Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi yang kerap melakukan kegiatan bermain golf bersama pejabat-pejabat lainnya yang diduga Ahok sebagai sumber dari pembangkangan yang terjadi.

Tidak lama setelah Ahok mengatakan demikian, Rustam Effendi mengajukan pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Jakarta Utara dan kini menjabat sebagai staff di Badiklat Pemprov DKI Jakarta.
(Samsul Arifin)