Home » News » Pengamat : “Ahok Bisa Menjadi Contoh Bagi Calon Kepala Daerah Lain di Indonesia”

Pengamat : “Ahok Bisa Menjadi Contoh Bagi Calon Kepala Daerah Lain di Indonesia”



Jakarta – Mengenai cara bagaimana sang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam memimpin wilayah kuasanya, pengamat Politik, Hamid Basyaib mengatakan bahwa sosok Ahok memang diperlukan oleh masyarakat Jakarta.

Pengamat : "Ahok Bisa Menjadi Contoh Bagi Calon Kepala Daerah Lain di Indonesia"

“Ahok ini tidak terhentikan. Masyarakat Jakarta butuh pribadi yang tegas, Ahok ada, butuh yang transparan Ahok juga ada. Semuanya disikat sama Ahok,” ujarnya saat di Kantor Populi Center, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Hamid menjelaskan bahwa dalam pilkada yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 mendatang, Ahokcentris bisa menjadi magnet yang baik bagi seluruh daerah yang akan menyelenggarakan acara tersebut.

“Menurut saya, kabar dari Ahok ini sangat bagus. Dia bisa menjadi contoh bagi calon kepala daerah lain di Indonesia berdasarkan kinerja yang telah dia berikan,” katanya.

Namun, dia tidak memungkiri bahwa pemberitaan mengenai Ahok juga membawa dampak buruk di daerah.

“Berita di daerah ini jadi tertutup gara-gara Ahok ini. Pemberitaan di televisi nasional yang hanya memberitakan DKI Jakarta, seakan hanya mementingkan Jakarta saja, di daerah tidak terakomodasi,” kata Hamid.
(Freddy Julio – sisidunia.com)