sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Manchester City Akan Redam Pergerakan Cristiano Ronaldo

Manchester City Akan Redam Pergerakan Cristiano Ronaldo



Jakarta – Sempat sesumbar, Manager The Citizens, Manuel Pellegrini punya sejajar untuk memandulkan CR7 ketika ia masih menangani Villarreal, sementara bintang internasional tersebut masih berkostum Manchester United.

Manchester City Akan Redam Pergerakan Cristiano Ronaldo

Manchester City akan memulai sejarah baru di leg pertama semifinal Liga Champions kala menjamu Real Madrid pertengahan pekan ini. Lolosnya City merupakan pertama kalinya turut berlaga di level elite Eropa.

Namun, tentu saja pihaknya akan sedikit kewalahan saat timnya bertemu Real Madrid. Karena, tidak ada yang lebih berbahaya dibandingkan Cristiano Ronaldo, yang disebut sudah fit setelah nyeri otot seminggu lalu.

CR7 mencatatkan diri sebagai top skor sementara Liga Champions dengan 16 gol dari hanya 10 penampilan. Selain itu, Ronaldo juga pernah membunuh Manchester City di penyisihan grup Liga Champions musim 2012-2013. Ketika itu ia mencetak gol kemenangan Real Madrid dalam skor 3-2.

Lalu trik apa yang akan digunakan Manuel Pellegrini untuk menghentikan Cristiano Ronaldo?

“Cristiano direkrut sebelum saya datang ke Real Madrid. Tapi, saya tidak terkejut dengan penampilan luar biasanya bersama Madrid. Say asudah mengetahui segalanya tentang Ronaldo kala ia tampil bersama Manchester United. Saat itu saya melatih Villarreal,” tuturnya.

“Kami bertemu dengan mereka (MU) empat kali di Liga Champions, dan setiap kali berlaga, kami bisa menciptakan skor ketat 0-0. Artinya, skema bertahan saya sudah benar (untuk menyegel Cristiano Ronaldo, dan hal itu akan diulangi lagi bersama Manchester City).”

Manuel Pellegrini yakin formula pertahanannya untuk menyegel Cristiano Ronaldo akan berjalan ampuh. Pasalnya, dahulu ia mampu berbuat demikian di Villarreal yang sumber dayanya terbatas. Sementara Manchester United justru tengah luar biasa.

“Saat itu (pertahanan Villarreal) tidak hanya mematikan Cristiano Ronaldo. Saat itu, United memiliki (Wayne) Rooney, (Ryan Giggs, (Paul Scholes, dan (Ruud Van Nistelrooy.”
(Freddy Julio – sisidunia.com)