Home » News » Direktur Eksekutif Celgor Sarankan PDIP Cabut Dukungan Untuk Ahok

Direktur Eksekutif Celgor Sarankan PDIP Cabut Dukungan Untuk Ahok



Jakarta – Dalam dukungan yang diberikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), banyak yang meminta pihak partai untuk mengurungkan niatnya untuk mendukungnya.

Direktur Eksekutif Celgor Sarankan PDIP Cabut Dukungan Untuk Ahok

“Selain sedang terlibat beberapa kasus besar dan terindikasi korupsi, beliau (Ahok) juga acapkali membuat keresahan,” ujar Direktur Eksekutif Centre for Local Government Reform (Celgor), Budi Mulyawan kepada sisi dunia di Jakarta, Selasa (26/4).

Keresahan yang dimaksud, mengenai Ahok yang sering kali melakukan tindakan seenaknya sendiri terkait beberapa pemukiman warga yang digusur olehnya.

“Ini dijawab oleh walikota Jakarta Utara, Rustam Efendi, dengan pengunduran dirinya dari jabatannya,” beber Cepi, sapaannya.

Diyakini langkah tersebut bakal diikuti pegawai negeri sipil (PNS) lain di lingkungan Pemprov DKI. Akhirnya, berdampak pada kegaduhan politik di ibukota.

“Untuk mencegah berlanjutnya hal tersebut, kami mendesak DPP PDI-P sebagai partai pengusung dan pendukung gubernur menarik dukungannya,” jelasnya.

Dalam permintaannya tersebut berlaku juga untuk para kadernya di DPRD DKI untuk menolak seluruh kebijakan bekas bupati Belitung Timur selama 17 bulan itu.
(freddy yulianto-sisidunia.com)