Home » News » Biem Benjamin Akui Harus Keluar Uang Rp 500 Juta Untuk Jadi Anggota DPR

Biem Benjamin Akui Harus Keluar Uang Rp 500 Juta Untuk Jadi Anggota DPR



Jakarta – Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta yang juga adalah politisi Partai Gerindra, Biem Benjamin, mengatakan bahwa dirinya belum dihubungi oleh partai tempat dia mendaftarkan diri mengenai dana yang harus dia keluarkan.

Biem Benjamin Akui Harus Keluar Uang Rp 500 Juta Untuk Jadi Anggota DPR

“Sekarang enggak ada sih. Dari Demokrat enggak ada, Gerindra enggak ada, PKB enggak ada. Tapi enggak tahu deh kalau nanti,” ujar Biem di kediamannya, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2016).

Seperti diketahui, Biem Benjamin telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi dan penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017 yang diadakan oleh Partai Gerindra, Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Biem mengakui bahwa biasanya partai akan menanyakan kesediaan calon untuk mengeluarkan sejumlah dana untuk pemilihan. Hal ini juga terjadi pada saat dirinya mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) pada 2014 lalu.

“2014 untuk Pileg saya enggak dibebani apa-apa dari Gerindra, tapi ditanya kesiapannya. Saya bilang jujur saya sanggup Rp 500 juta, ya saya keluar Rp 500 juta,” kata anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra itu.

Namun demikian, Biem Benjamin memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang realistis karena memang diperlukan dana besar dalam sebuah pemilihan.

“Kita realistis pasti ada kalau untuk biaya kampanye, bikin spanduk, dan lain-lain. Tapi untuk nominalnya kita belum dikasih tahu,” ujar Biem.
(Samsul Arifin)