sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Teror Terbaru : Aksi Bom Bunuh Diri Terjadi Kembali Di Turki

Berita Teror Terbaru : Aksi Bom Bunuh Diri Terjadi Kembali Di Turki



Jakarta – Satu orang tewas dan 10 orang terluka dalam aksi bom bunuh diri yang menyerang Turki. Kali ini serangan terjadi di Bursa, Kota bagian barat Turki.

Berita Teror Terbaru : Aksi Bom Bunuh Diri Terjadi Kembali Di Turki

Serangan tersebut terjadi dekat Masjid Agung, kota 14 abad yang menjadi simbol dari kota tersebut. Demikian lansiran sisi dunia dari BBC, Rabu (27/4/2016).

Pejabat setempat mengatakan, bukti foto menunjukkan bahwa penyerang adalah seorang wanita.

Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada kantor berita, bahwa ledakan itu adalah serangan bunuh diri. Sementara media Turki mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri tersebut adalah wanita berumur 25 tahun.

Ledakan kuat yang memecahkan jendela di toko dekat masjid, melalui rekaman televisi menunjukkan para korban terluka dibawa ambulans menuju rumah sakit.

Teror ini bukan kali pertama menyerang Turki. Sebelumnya, seperti dikutip dari BBC, Sabtu 19 Maret 2016, ledakan bom bunuh diri juga sempat terjadi di Istanbul, Turki, tepatnya di kawasan perbelanjaan yang sering didatangi para turis.

Dalam insiden bom tersebut, terdapat 4 orang tewas dan 20 lainnya terluka di Istiklal Street yang disesaki pengunjung pada akhir pekan. Saksi mata mengungkapkan, sejumlah korban cedera dalam kondisi kritis.

Minggu lalu, serangan di ibu kota Turki, Ankara menewaskan 37 orang. Militan Kurdi mengaku bertanggungjawab atas insiden tersebut.
(Freddy Julio – sisidunia.com)