Home » Sport » Atletico Madrid Taklukkan Bayern Munchen 1-0 di Leg Pertama

Atletico Madrid Taklukkan Bayern Munchen 1-0 di Leg Pertama



Madrid – Salah satu wakil Spanyol di semifinal Liga Champions, Atletico Madrid, sukses menjalani leg pertamanya dengan mengalahkan Bayern Munchen 1-0.

Atletico Madrid Taklukkan Bayern Munchen 1-0 di Leg Pertama

Saul Niguez menjadi bintang lapangan yang mencetak gol satu-satunya di pertandingan yang diadakan di markas Atletico Madrid, di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tadi, sebenarnya bola banyak dikuasai oleh tim tamu dengan perbandingan cukup jauh, 73 persen dibanding 27, namun soal ketepatan serangan ke gawang lawan, Atletico lebih unggul.

Pada babak pertama saat pertandingan baru berlangsung 11 menit, Stadion Vicente Calderon bergemuruh menyambut gol yang diciptakan Saul Niguez. Pada saat mendapatkan umpan di kotak penalti, pemain yang baru berusia 21 tahun ini berhasil melewati tiga pemain Bayern Munchen dan langsung menempatkan bola ke titik tiang jauh. 1-0 untuk Atletico.

Gol pembuka ini membuat Atletico lebih percaya diri dalam melakukan penyerangan. Ini dibuktikan dengan kesempatan emas yang didapat Atletico pada menit ke-29 saat Antoine Griezmann melakukan tendangan jarak dekat ke gawang Munchen, namun sayang kiper Manuel Neuer dengan sigap melakukan aksi penyelamatan.

Skor 1-0 untuk Atletico ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen lebih memegang kendali serangan dengan bertubi-tubi menekan barisan pertahanan Munchen sehingga otomatis Atletico dipaksa hanya bertahan sepanjang babak kedua.

Menurut catatan, Munchen mendapatkan 8 peluang emas mencetak gol, termasuk lewat tendangan jarak jauh yang dilakukan David Alaba dan Arturo Vidal, namun tidak ada yang menghasilkan gol.

Bahkan tim tuan rumah nyaris saja kembali membuat gawang Munchen kebobolan kalau saja tendangan mendatar Fernando Torres pada menit ke-75 tidak membentur tiang gawang.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen harus berjuang lebih keras karena pada leg kedua yang diadakan di Allianz Arena, 3 Mei 2016 nanti Munchen harus menang dengan selisih gol minimal dua gol.
(Samsul Arifin)