sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahmad Dhani Mundur Dari Bursa Cagub DKI Karena Kekurangan Modal

Ahmad Dhani Mundur Dari Bursa Cagub DKI Karena Kekurangan Modal



Jakarta – Ahmad Dhani pada Selasa (26/4/2016) memutuskan mengundurkan diri dari bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Ahmad Dhani Mundur Dari Bursa Cagub DKI Karena Kekurangan Modal

Musisi Ahmad Dhani yang pada awalnya getol mencalonkan diri menjadi calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta mulai mendekatkan diri ke beberapa partai besar, salah satunya adalah Gerindra, tiba-tiba mengurungkan niatnya tersebut.

Keseriusan Ahmad Dhani untuk mengikuti bursa calon gubernur DKI Jakarta mulai dipertanyakan saat partai-partai mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur, Ahmad Dhani tidak juga mendaftar, termasuk ke PKB yang semula dia katakan telah mendukung dirinya maju Pilkada DKI.

Ahmad Dhani kemudian mengungkapkan keputusannya mundur dari bursa calon gubernur DKI saat berada di sela pembukaan tempat karaoke miliknya di Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2016) malam.

Padahal menurut survei yang dilakukan Populi Center, popularitas Ahmad Dhani terpaut sangat sedikit dibandingkan dengan Ahok. Tingkat popularitas Ahok mencapai 98,5 persen sedangkan Ahmad Dhani 96 persen.

“Jadi, gini ya, variabel untuk jadi calon gubernur itu tidak hanya popularitas dan elektabilitas. Ternyata, ada yang belum saya punya selain elektabilitas dan popularitas itu. Ya itu tuh, ‘isi tas’,” ungkap Ahmad Dhani.

Karena dirinya tidak mempunyai dana dan daya lagi untuk maju memperebutkan posisi gubernur, maka kini Ahmad Dhani lebih fokus pada posisi wakil gubernur.

“Kalau wakil masih yakinlah. Kalau gubernur, kayaknya sudah dikasih sinyal bahwa ‘isi tas’ saya kurang, meskipun popularitas saya tinggi,” kata Dhani.
(Samsul Arifin)