Home » News » Abu Sayyaf Juga Incar Manny Pacquiao

Abu Sayyaf Juga Incar Manny Pacquiao



Manila – Militan Abu Sayyaf yang kini menyandera 14 WNI diduga juga sedang mengincar petinju Filipina, Manny Pacquiao. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Filipina Benigno Aquino III.

Abu Sayyaf Incar Manny Pacquiao

Menurut Presiden Benigno Aquino, selain berencana menculik orang-orang terkenal, Abu Sayyaf juga diduga akan melancarkan serangan teror di pusat keramaian kota Manila, namun rencana serangan teror tersebut berhasil terungkap karena semakin melemahnya jaringan di dalam tubuh Abu Sayyaf.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Asian Correspondent, Kamis (28/4/2016), Presiden Benigno Aquino telah menandatangani perjanjian damai dengan pemberontak muslim di Filipina, namun Presiden memutuskan tidak akan berdialog dengan Abu Sayyaf, apalagi setelah terjadi peristiwa pemenggalan kepala warga Kanada, John Ridsdel di Provinsi Sulu Selatan.

Menurut Presiden, pemerintah Filipina pada dasarnya selalu percaya dan akan mengutamakan dialog, namun karena kelompok Abu Sayyaf lebih memilih menggunakan kekuatan senjata, maka pemerintah akan membalasnya dengan cara tersebut.

Pihak kepolisian Filipina telah menemukan potongan kepala John Ridsdel, yang dibuang di Barangay Walled City di pulau Jolo, Provinsi Sulu pada Senin (25/4/2016). Sedangkan tubuhnya ditemukan di Distrik Bayug, Talipao, Provinsi Sulu, pada Rabu (27/4/2016) sekitar pukul 08.00 waktu setempat.
(Samsul Arifin)