sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sidang Permaisuri Sultan Ternate Dikawal 150 Personel Polisi

Sidang Permaisuri Sultan Ternate Dikawal 150 Personel Polisi



Jakarta – Dalam penanganan tentang proses sidang dengan menghadirkan terdakwa permaisuri mendiang Sultan Ternate, Nita Budhi Susanti, pihak Kepolisian Resor Ternate, Maluku Utara, telah menyiagakan sedikitnya 150 personel.

Sidang Permaisuri Sultan Ternate Dikawal 150 Personel Polisi

Menurut Komisaris Ibnu Hadjar, Kepala Bagian Operasional Polres Ternate, penyiagaan ratusan anggota kepolisian itu sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman gangguan yang bisa menggagalkan persidangan.

“Nantinya semua anggota akan disiagakan di luar pengadilan. Kami juga akan menempatkan polisi di lokasi vital, seperti Bandara Babullah, Ternate,” kata Ibnu kepada wartawan Rabu, 27 April 2016.

Seperti yang diketahui, Permaisuri mendiang Sultan Ternate yang kini menjadi terdakwa, akibat keterkaitannya dalam kasus penipuan dan pemalsuan identitas dua putra kembarnya yang sebelumnya telah dikukuhkan menjadi putra mahkota Kesultanan Ternate sebelum Sultan Ternate Mudaffar Sjah wafat.

Sebelumnya, Nita Budhi Susanti kepada sisi dunia menjelaskan bahwa kasus yang menjeratnya saat ini, sarat akan kepentingan politik tertentu. Kasus ini diduga berhubungan dengan tahta Kesultanan Ternate. “Saya menduga ini soal wasiat Sultan Ternate,” ucapnya.
(freddy yulianto-sisidunia.com)