sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » SBMPTN 2016 Telah Dibuka, Kini Bisa Mendaftar Secara Online

SBMPTN 2016 Telah Dibuka, Kini Bisa Mendaftar Secara Online



Jakarta – Pendaftaran SBMPTN 2016 sudah dibuka sejak tanggal 25 April 2016 dan akan ditutup tanggal 10 Mei 2016 mendatang.

SBMPTN 2016 Telah Dibuka, Kini Bisa Mendaftar Secara Online

SBMPTN sendiri yaitu satu program penyeleksian yang di gelar oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di seluruh Indonesia secara serentak dibawah koordinasi dengan Panitia Pusat.

Penyeleksian sendiri itu dijalani berdasarkan pada nilai ujian secara tulis berbentuk tercetak alias PBT atau bentuk memakai CBT (Computer Based Test) serta atau juga paduan dari hasil ujian secara tertulis dengan ujian keterampilan dari peserta.

Guna dapat menjadi peserta SBMPTN, pastinya butuh dilaksanakan pendaftaran terlebih dulu. Pendaftaran SBMPTN sendiri bisa dijalani dengan cara online melalui laman resmi SBMPTN di sbmptn.ac.id.

Ada pula beberapa syarat yang harus dicermati sebelum melaksanakan pendaftaran SBMPTN. Buat calon peserta SBMPTN sebagai lulusan di tahun 2014 serta juga 2015, maka harus telah menerima ijazah.

Sementara untuk calon peserta yang baru lulus tahun 2016 ini, harus sudah mempunyai Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat info mengenai jati diri dan juga foto calon peserta serta ada cap yang sudah sah. Dan satu hal lainnya adalah calon peserta mempunyai kesehatan yang mumpuni supaya tidak mengalami gangguan selama berjalannya proses pembelajaran.

Disaat melakukan pendaftaran, terdapat alir yang harus dipatuhi untuk menjadi salah satu peserta SBMPTN 2016. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Silahkan melakukan pendaftaran di laman pendaftaran.sbmptn.ac.id
2. Tata cara pengisian pendaftaran ujian bisa diunduh di laman download. sbmptn.ac.id
3. Terdapat dua sistem tes di SBMPTN 2016, yakni PBT atau tes dengan sistem berbasis kertas dan CBT atau tes dengan sistem berbasis komputer. Calon peserta SBMPTN hanya diperkenankan memilih salah satu jenis tes, tidak boleh kedua-duanya walaupun penyelenggaraannya berbeda jadwal
4. Pendaftaran secara online tes secara PBT ataupun CBT diselenggarakan sejak 25 April 2016 jam 08.00 sampai dengan 20 Mei 2016 jam 22.00 WIB
5. Peserta SBMPTN diminta untuk membayarkan biaya tes sebesar 200 ribu rupiah yang bisa disetorkan melalui transfer bank
(Freddy Julio – sisidunia.com)

One comment

  1. Untuk pelaksanaan tes nya sendiri kapan ya?