Home » News » Penampakan Lebah Raksasa Yang Jarang Terlihat Dimuka Umum

Penampakan Lebah Raksasa Yang Jarang Terlihat Dimuka Umum



Jakarta – Lebah memang jadi salah satu serangga yang bikin banyak orang ketakutan. Apalagi jika melihat bagian ekor yang memiliki sengat, kamu tentu akan segera melindungi anggota tubuh supaya tak jadi korban si lebah.

Penampakan Lebah Raksasa Yang Jarang Terlihat Dimuka Umum

Seorang perempuan di Jepang membagi pengalamannya dengan seekor lebah. Wanita yang tidak ingin disebutkan namanya, menceritakan kekagetannya saat menemukan seekor lebah di lemarinya, yang lebih hebohnya, lebah yang hinggap di salah satu bajunya itu adalah lebah Asia (Vespa Mandarinia) yang punya ukuran lebih besar daripada lebah normal.

Lebah jenis ini banyak ditemukan di pegunungan Jepang dengan sebutan Osuzumebachi (lebah burung pipit). Yang membuat Osuzumebachi bahaya adalah dia memiliki racun sangat kuat yang bisa menembus jaringan kulit manusia. Dengan ukuran mencapai 7,6 cm, tentu saja siapapun bakal ketakutan melihat Osuzumebachi.

Penampakan Lebah Raksasa Yang Jarang Terlihat Dimuka Umum

Beruntung perempuan yang menemukan Osuzumebachi di lemarinya ini mampu mengabadikan lebah Asia itu lewat kamera HP-nya. Dia pun nekat untuk mengambil si lebah raksasa dengan sebuah penjepit dan menyingkirkannya tanpa tersengat, seperti dilansir Daily Mail.

Lebah Asia memiliki masa aktif dari bulan Agustus – Oktober, dan bangun dari masa hibernasi pada bulan April. Karena pada bulan April, sang ratu lebah sudah terbangun sehingga para lebah pekerja akan turun mencari makanan.

Dilaporkan pada tahun 2015 lalu, sekumpulan lebah Asia ditemukan berada di Eropa karena tak sengaja terbawa di pot tanaman asal China. Karena hal itu dilaporkan enam orang meninggal tersengat di Prancis. Dengan kemampuan lebah Asia yang bisa membunuh sedikitnya 40 ekor lebah madu dalam sekali perburuan, tentu saja kamu harus hati-hati jika ada lebah Asia di lemari bajumu ya.
(freddy yulianto-sisidunia.com)