Home » News » Munaslub Golkar Terdapat 3 Calon Kuat Sebagai Ketum Golkar

Munaslub Golkar Terdapat 3 Calon Kuat Sebagai Ketum Golkar



Jakarta – Dalam Munaslub Gokar di Nusa Dua, Bali, tanggal 23 Mei hingga 25 Mei mendatang, hanya ada tiga calon kuat Ketua Umum. Pernyataan tersebut dipastian oleh Politikus Senior Partai Golkar, Muladi.

Munaslub Golkar Terdapat 3 Calon Kuat Sebagai Ketum Golkar

“Jago-jagonya kan Ade Komarudin, Setya Novanto, dan Airlangga Hartarto,” ujar Muladi di Gedung DPR Senayan, Rabu (27/4).

Muladi mengatakan, bukan hanya dilihat dari kemampuan finansial saja dari ketiga calon ketum tersebut. Mereka juga mendapat dukungan organisasi sayap partai, seperti SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) dan Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong).

Nantinya, kata dia, ada dua calon terkuat. Mereka adalah Ade dan Setya Novanto, mengikuti dua organisasi sayap partai.

“Mereka akan mengelompok ke situ, karena kesetiaan kepada organisasi kuat,” ujar Muladi.

Diketahui, selama lebih dari setahun terakhir, Partai Golkar mengalami perpecahan di internal akibat sejumlah kader yang tidak menginginkan Ical kembali memimpin Golkar.

Kemudian, oposisi kubu Ical yang mulanya menamakan diri mereka Tim Penyelamat Partai Golkar, akhirnya menyelenggarakan Munas di Ancol dan memilih Agung Laksono sebagai Ketua Umum.

Namun, meskipun sudah adanya SK Menkum HAM yang dikeluarkan oleh Yasonna Laoly beberapa waktu lalu, mayoritas kader Golkar akan tetap menyelenggarakan Munaslub Golkar 2016 yang akan digelar pada 23-25 Mei mendatang di Nusa Dua, Bali.
(Freddy Julio – sisidunia.com)