Home » Techno » Mei Nanti YouTube Bakal Pasang Iklan Wajib Tonton

Mei Nanti YouTube Bakal Pasang Iklan Wajib Tonton



Jakarta – Mulai bulan Mei 2016 nanti para pengguna YouTube mungkin akan sedikit ‘terganggu’ karena adanya iklan wajib tonton yang akan dipasang di setiap awal tayangan video selama 6 detik.

Mei Nanti YouTube Bakal Pasang Iklan Wajib Tonton

Selama ini YouTube memang sudah mempunyai sisipan pesan iklan di videonya, namun pengguna bisa melakukan ‘skip’ bila ingin melewatkan iklan tersebut.

Pada pernyataan YouTube yang dimuat dalam blog resmi perusaahaan, disebutkan bahwa pada kebijakan yang baru ini nanti pengguna tidak dapat melakukan skip dan wajib menonton video tersebut selama 6 detik.

“Kami mengumpamakan video bumper ini seperti haiku-nya (puisi pendek) video iklan, kami tak sabar apa yang akan dilakukan komunitas kreatif dengannya,” tulis Product Manager YouTube, Zach Lupei di blog tersebut.

Video enam detik yang tidak bisa diloncati ini, menurut YouTube, dimaksudkan untuk memperkuat pesan di video iklan yang lebih panjang atau menjangkau penonton yang lebih banyak.

Pada akun YouTube milik studio Atlantic Record misalnya, menggunakan fasilitas video pendek ini untuk promosi album kedua band Rudimental.

Sedangkan perusahaan mobil asal Jerman, Audi, menggunakan video bumpernnya sebagai iklan versi pendek dari video iklan versi panjangnya
(Samsul Arifin)