sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Kendaraan Lama Bukan Berarti Barang Rongsokan

Kendaraan Lama Bukan Berarti Barang Rongsokan



Jakarta – Meskipun berstatus mobil bekas rupanya sedan besutan Honda ini menjadi buruan pecinta otomotif di Indonesia. Setidaknya hal ini terjadi pada Civic Ferio di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Kendaraan Lama Bukan Berarti Barang Rongsokan

Menurut karyawan diler mobil bekas The Auto Central, Julius, mobil sedan Civic Ferio yang masa produksinya hanya selama 4 tahun, dari tahun 1996 hingga 2000 menjadi mobil ini menjadi incaran para penggila otomotif, meskipun usinya terbilang sudah tua.

“Sekalinya ada cuma satu dan yang nyari 10 orang, dan itu mobil yang paling cepat dibeli konsumen,” kata Julius saat berbincang dengan sisi dunia di Jakarta Utara.

Julius menuturkan, walau tahun lama, secara fisik bodi Civic Ferio dianggap masih elegan. Selain itu, lanjut dia, mobil tersebut juga memiliki mesin bandel serta memberikan tenaga yang mumpuni di antara mobil seusianya.

“Walau tahun lama, harga Civic Ferio dijual masih di atas Rp100 juta. Padahal untuk sedan di bawah 2007 saja harganya sudah di bawah Rp100 juta,” ujarnya.

Sekadar informasi, Civic Ferio yang merupakan generasi penerus Civic Genio yang dijual di Indonesia pertama kali pada 1996. Mobil empat pintu ini mampu memberikan rekor penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya seperti Toyota Great Corolla, dan Mitsubishi Lancer CB.

Untuk jantung pacu, Civic Ferio dilengkapi mesin SOHC berkode D16Y dengan kapasitas 1.6 liter 4 silinder segaris dan 4 katup sehingga mampu memuntahkan tenaga 125 Hp pada 6.400 rpm dan torsi puncak 148 Nm pada 5.500 rpm.
(Freddy Julio – sisidunia.com)