Home » News » Wali Kota Jakarta Utara Mundur Dari Jabatannya

Wali Kota Jakarta Utara Mundur Dari Jabatannya



Jakarta – Setelah ada perselisihan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dikabarkan telah mengajukan surat permohonan mengundurkan diri kepada Gubernur.

Wali Kota Jakarta Utara Mundur Dari Jabatannya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika membenarkan bahwa Rustam Effendi bermaksud mengundurkan diri, namun tidak disebutkan alasan pengunduran dirinya.

“BKD sudah terima tembusannya. Cuma tidak disebut alasannya, jadi mundur aja,” kata Agus, Senin (25/4/2016) malam.
Agus menambahkan, surat pengajuan pengunduran diri ini telah diserahkan kepada Gubernur, sehingga sekarang tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur saja.

“Tinggal tunggu persetujuan Pak Gubernur gimana,” ujar Agus.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Ahok menuding Rustam Effendi telah berpihak kepada salah satu bakal calon gubernur DKI, yaitu Yusril Ihza Mahendra. Tudingan Ahok ini dilontarkan karena Wali Kota Jakarta Utara ini tidak juga melakukan penertiban terhadap pemukiman ilegal yang berada di sepanjang kolong jalan Tol Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Selain itu, Ahok juga merasa kecewa terhadap Rustam Effendi terkait penanganan banjir di kawasan Ancol pekan lalu.

Rustam Effendi sendiri, setelah disindir Ahok, menulis curhatan di Facebook bahwa dirinya tidak bersekongkol dengan Yusril dan menyebutkan tudingan Ahok kepada dirinya itu sebagai hal yang menyakitkan.
(Samsul Arifin)