sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wali Kota Jakarta Utara Mengaku Dapat Rp 50 Juta Tiap Bulan Dari Ahok

Wali Kota Jakarta Utara Mengaku Dapat Rp 50 Juta Tiap Bulan Dari Ahok



Jakarta- Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi, mengaku bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan uang Rp 50 juta setiap bulannya, yang diambil dari dana operasional Gubernur untuk diberikan kepada semua Wali Kota di Jakarta.

Wali Kota Jakarta Utara Mengaku Dapat Rp 50 Juta Tiap Bulan Dari Ahok

Dana tersebut menurut Rustam, diberikan untuk biaya menghadiri hajatan warga, membeli karangan bunga bagi warga atau anggota PNS yang menikah. Dana ini juga dapat diberikan kepada Wakil Wali Kota atau Sekretaris Kota dengan besaran yang berbeda-beda.

“Jadi, uang Rp 50 juta itu merupakan biaya operasional Pak Gubernur yang dibantukan kepada semua wali kota. Satu bulan diberikan satu kali,” kata Rustam, Selasa (26/4/2016), di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Namun Rustam menegaskan bahwa dana yang diberikan oleh Gubernur itu tidak dipergunakan untuk keperluan pribadinya seperti bermain golf.

“Saya bagikan ke bawahan saya, untuk mereka gunakan bila ada hajatan-hajatan seperti itu. Tapi tidak saya gunakan untuk main golf, kalau main golf itu duit saya pribadi,” tambah Rustam.

Sebelumnya, Ahok mengaku rutin memberikan dana operasional gubernur kepada Wali Kota Jakarta Utara untuk biaya mengunjungi hajatan warga. Ahok juga berpesan agar dana tersebut tidak disalahgunakan oleh Rustam untuk bermain golf.

“Kamu mau kawinan bagaimana? Kurang duit? Saya kasih Rp 50 juta sebulan, pakai uang operasional saya nih. Jangan buat main golf ya. Ini buat kawinan warga, nih,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (25/4/2016).
(Samsul Arifin)