sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polda Sumut Copot AKP Ichwan, Tersangka Dugaan Suap Dari Bandar Narkoba

Polda Sumut Copot AKP Ichwan, Tersangka Dugaan Suap Dari Bandar Narkoba



Medan – Polda Sumatera Utara pada hari ini, Selasa (26/4/2016), secara resmi mencopot jabatan Kasat Reskrim Narkoba Polres KP3 Belawan, AKP Ichwan Lubis, dan menggantikannya dengan AKP Dedy Kurniawan yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat.

Polda Sumut Copot AKP Ichwan, Tersangka Dugaan Suap Dari Bandar Narkoba

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf di Mapolda Sumatera Utara, Selasa (26/4/2016).

AKP Ichwan Lubis dicopot dari jabatannya karena positif ditetapkan sebagai tersangka pencucian uang oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) karena diduga telah menerima suap dari bandar narkoba bernama Tony alias Toge.

Selain menyita uang tunai Rp 2,3 miliar dari tangan Ichwan Lubis, petugas BNN juga mengamankan rekening berisi tabungan sejumlah Rp 8 miliar yang diketahui milik Tony ‘Toge’ dan uang tunai Rp 400 juta dari tangan Ahin. Ahin sendiri adalah perantara yang menyerahkan uang dari Toge kepada Ichwan.

Terkait kasus yang menimpa AKP Ichwan Lubis, Polda Sumut menyerahkan sepenuhnya kepada BNN untuk mengembangkan kasus ini dan akan membantu BNN apabila ada indikasi oknum lain di Polda sumut yang membantu Ichwan.

“Jadi, pengembangan dan penyidikan kita serahkan BNN. Proses hukum tetap berjalan,” kata Helfi Assegaf.
(Samsul Arifin)