Home » Techno » Inovasi Notebook Tanpa Pendingin Kipas, Acer Luncurkan Switch Alpha 12

Inovasi Notebook Tanpa Pendingin Kipas, Acer Luncurkan Switch Alpha 12



Jakarta – Acer telah merilis teknologi notebook 2-in-1 terbaru, Switch Alpha 12 yang didukung sistem operasi Windows 10 dan menggunakan prosesor Intel generasi 6. Notebook ini hadir dengan layar sentuh 12 inci beresolusi 2160 x 1440 pixel.

Inovasi Notebook Tanpa Pendingin Kipas, Acer Luncurkan Switch Alpha 12

“Switch Alpha 12 merupakan bagian dari generasi terbaru produk 2-in-1 Acer yang berfokus untuk memberikan kinerja yang terbaik, dengan tetap dingin dan tidak bising,” ujar Genera Manager Commercial & Detachable Notebooks, IT Product Business, Acer Inc, Jerry Hou.

Acer Switch Alpha 12 mengusung desain tanpa kipas, sehingga dapat menyuguhkan desain lebih ramping. Dengan tampilan ramping tersebut, Acer telah membekali laptop ini dengan teknologi LiquidLoop untuk menjaga perangkat tetap dingin dan bersuhu stabil.

Penggunaan prosesor Intel generasi ke-6, yang dikombinasikan dengan LiquidLoop, diklaim mampu menjaga baterai Acer Switch Alpha 12 ini bertahan selama 8 jam.

Mengusung fungsi 2-in-1, Acer membekali laptop ini dengan penyangga serbaguna berbentuk U, berkemampuan anti-slip untuk menahan layar agar tetap tegak saat disentuh atau digunakan untuk mengetik. Selain itu, laptop ini juga hadir dengan keyboard full size yang dapat dilepas, serta Acer Active Pen yang dapat digunakan pada mode tablet.

Acer Switch Alpha 12 didukung RAM LPDDR3 4GB atau 8GB, serta ruang penyimpanan SSD dengan pilihan kapasitas 128GB, 256GB atau 512GB, dengan slot MicroSDXC. Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan port USB 3.1 Type-C, fitur konektivitas Bluetooth 4.0, serta Wi-Fi Fast dual-band 2×2 MU-MIMO 802.11ac/a/b/g/n.
(Freddy Julio – sisidunia.com)