Home » News » Blue Safir, Bukan Jenis Batu Namun Jenis Terbaru Narkotika

Blue Safir, Bukan Jenis Batu Namun Jenis Terbaru Narkotika



Jakarta – Badan Nakotika Nasional (BNN) di Banten, mensinyalir adanya Narkoba cair jenis baru yang kini sudah beredar di Banten. Sehingga pihaknya saat ini sedang menyelidiki asal muasal adanya narkoba jenis baru tersebut.

Blue Safir, Bukan Jenis Batu Namun Jenis Terbaru Narkotika

“BNN sudah menemukan narkotika jenis baru dengan nama Blue Safir yang dikemas dengan botol minuman kecil dan itu sudah ditemukan di Indonesia dan sedang kita selidiki,” ucap Kepala BNP Banten Kombes Herru Februarto saat ditemui sisi dunia di Kota Serang, Banten, Senin, 25 April 2016.

Ia menjelaskan, narkoba baru tersebut sangat berbahaya karena efek samping paling parah dari narkoba jenis tersebut adalah meninggalnya para konsumen dalam hitungan hari saja.

“Di dalamnya mengandung zat yang berbahaya. Memang efeknya jadi semangat dan badan terasa enak, kayak menyegarkan badan, tapi ini bisa menewaskan,” ujar Herru.

Setidaknya, menurut dia, telah ditemukan 41 jenis baru narkoba yang beredar di Indonesia yang kini tengah ditelusuri dari mana sumbernya.

“Saat ini update dari BNN pusat ada 41 jenis narkoba baru. Ini sedang diselidiki, dan nanti akan segera disosialisasikan,” Heru menegaskan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)