Home » News » Warga Balikpapan Gempar Adanya Pocong Gentayangan

Warga Balikpapan Gempar Adanya Pocong Gentayangan



Jakarta – Warga Manggar Baru, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dibuat gempar dengan adanya kabar makhluk halus menyerupai pocong. Menurut informasi keberaan pocong ini muncul dikarenakan untuk meminta pertolongan agar ikatan tali kain kafannya dilepaskan.

Warga Balikpapan Gempar Adanya Pocong Gentayangan

Akibat hal itu, polisi turun tangan dan menggiatkan patroli malam buat meredam kegelisahan warga.

“Di level bawah, kita tingkatkan patroli Babinkamtibmas di malam hari, mengajak tokoh masyarakat. Sama-sama memberikan pemahaman positif,” kata Kapolres Balikpapan, AKBP Jefri Dian Juniarta, kepada merdeka.com, Senin (25/4) malam.

Jefri mengharapkan agar masyarakat tidak terpancing isu pocong gentayangan tersebut. Polisi, kata dia, terus meredam supaya tidak menimbulkan kekhawatiran berlebihan.

“Kita juga koordinasikan kepada camat dan lurah setempat, juga membantu bersama-sama, memberikan pengertian, agar kekhawatiran tidak meluas. Lebih bijak lah, tidak terpancing isu-isu tak benar,” ujar Jefri.

Jefri menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan TNI AD agar masyarakat sekitar bisa tenang.

“Kita minta efektifkan lagi pengamanan Siskamling. Bersama dengan TNI di Koramil, juga kita langkahkan koordinasi untuk meredakan isu ini. Tetap kita pantau agar isu yang berkembang di tengah masyarakat saat ini terkait itu (pocong berkeliaran), tidak ditunggangi oknum tidak bertanggung jawab,” ucap Jefri.
(Freddy Julio – sisidunia.com)