Home » News » Tim Operasi Tinombala Tewaskan Satu Lagi Anggota Santoso

Tim Operasi Tinombala Tewaskan Satu Lagi Anggota Santoso



Jakarta – Aparat gabungan yang tergabung dalam Tim Operasi Satgas Tinombala kembali berhasil menembak satu orang yang didug merupakan anggota kelompok Abu Wardah alias Santoso yang menamakan dirinya Mujahiddin Indonesia Timur (MIT).

Tim Operasi Tinombala Tewaskan Satu Lagi Anggota Santoso

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto, yang membenarkan bahwa pada hari Minggu (24/4/2016) sekitar pukul 18.30 Wita Satgas Tinombala mengadakan operasi di Wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

“Jadi persisnya di depan salah satu SMP, Satgas Tinombala telah melakukan penegakan hukum terhadap mereka yang diduga tergabung dalam kelompok Santoso. Akibat penegakan hukum tersebut, satu orang meninggal dunia, sementara informasi yang kita dapat mereka ada lima orang empat lainnya melarikan diri,” kata Agus Rianto di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Senin (25/4/2016).

Brigjen Agus menjelaskan, karena operasi dilakukan pada malam hari, maka petugas kesulitan melakukan pengejaran terhadap empat orang anggota kelompok Santoso yang melarikan diri.

Pada saat operasi tersebut juga diamankan beberapa barang bukti berupa satu bom lontong, satu buah parang, serta beberapa perlengkapan makan dan istirahat.
(Samsul Arifin)