Home » Hiburan » Setelah Rilis Filmnya, Kini Giliran Album Sountrack AADC 2 Dirilis

Setelah Rilis Filmnya, Kini Giliran Album Sountrack AADC 2 Dirilis



Jakarta – Setelah ajang premier film lama yang masih ada dihati masyarakat pada jamannya, AADC 2 sudah diputar di Yogyakarta beberapa hari lalu.

Setelah Rilis Filmnya, Kini Giliran Album Sountrack AADC 2 Dirilis

Kini giliran album soundtrack AADC 2 sudah dirilis dengan jumlah 8 track tersebut, Melly Goeslaw dan Anto Hoed menjadi sang penyanyi dalam 2 lagu yang menjadi hits di sekuel pertama film tersebut, Bimbang dan Suara Hati Seorang Kekasih.

“(Kenapa recycle Bimbang dan Suara Hati Seorang Kekasih) Biar (penonton) bisa jadi flashback ke yang dulu. Kita pilih itu dengan warna musik yang sekarang,” ujar Melly saat ditemui di launching Album ADA APA DENGAN CINTA 2 (AADC 2) Di CFC, Bangka Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/5).

Setelah Rilis Filmnya, Kini Giliran Album Sountrack AADC 2 Dirilis

Kali ini, Melly mencoba menawarkan aransemen musik yang berbeda, segar, tapi tetap tidak mengubah nuansa asli yang ada pada masing-masing lagu tersebut.

“(Inspirasinya) Baca skenario. Saya bacanya berulang kali sampe kadang saya sama pemain, hafalan saya dialog-nya. Saya baca biar terjiwai, terus brainstorming. Satu benang merah, satu pemahaman baru bikin. Karena dedicated film, khayalannya gak boleh kemana-mana, harus patuh sama skenario. Kan approve produser,” lanjutnya.

Dari seluruh track OST AADC 2, ada satu track yang menjadi favorit bagi Melly maupun Anto Hoed. Selain karena aransemennya yang fresh, mereka punya cerita masing-masing yang ada pada lagu tersebut.

“(Lagu yang paling berkesan) Ratusan Purnama dari theme song. Tapi kalo dari penonton sih saya rasa Jangan Ajak-Ajak Dia. Kenapa lagu ini? Harus nonton filmnya dulu ya” aku Melly sambil melempar tawa yang memancing rasa penasaran untuk menonton AADC 2.

“Saya juga lagu itu. Tapi saya punya pengalaman gak enak karena pas buat lagu itu Ayah saya meninggal. Lagunya kan melow, makin-makin aja. Jadi paling berkesan,” tandas Anto Hoed.
(Freddy Julio – sisidunia.com)