Home » News » Oknum Polisi Tertangkap Tangan Menerima Suap Oleh BNN

Oknum Polisi Tertangkap Tangan Menerima Suap Oleh BNN



Jakarta – Ketua Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) Henry Yosodiningrat meminta agar Ichwan mendapat hukuman berat. Pasalnya, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis itu tertangkap tangan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menerima suap miliaran rupiah dari bandar narkoba.

Oknum Polisi Tertangkap Tangan Menerima Suap Oleh BNN

“Dia harus mendapat hukuman berat dan maksimal karena melakukan kejahatan yang menghancurkan bangsa,” ujar Henry saat dihubungi detikcom, Senin (25/4/2016).

Politikus PDIP ini tidak mau berandai-andai terlalu jauh dan menunggu proses hukum berjalan. Lantaran, pihaknya menyebutkan tentang kemungkinan hukuman Ichwan bisa dijatuhi hukuman terberat yaitu hukuman mati.

“Hukuman itu tergantung perbuatan seseorang melanggar pasal apa. Kalau sudah terkait sindikat narkoba, bisa jadi pidana mati. Jadi dia melanggar pasal apa dulu, pencucian uang, korupsi atau terlibat dengan sindikat,” terangnya.

Ia pun berharap, Henry meminta agar ke depannya PPATK selalu dilibatkan dalam memeriksa rekening seluruh pejabat, terutama pihak-pihak yang berkaitan erat dengan masalah pemberantasan narkoba.

“Harapannya agar hakim bisa menjatuhkan hukuman dengan adil dan jaksa bisa mengajukan tuntutan maksimal,” kata Henry.

“PPATK harus memeriksa semua rekening semua pejabat atau pihak-pihak yang bersentuhan dengan masalah narkotik. Di sebuah Polres bisa terjadi seperti itu, petugas lapas juga diperiksa. Pokoknya semua pihak terkait diperiksa PPATK,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ichwan Lubis diciduk BNN lantaran diduga menerima suap dari bandar narkoba miliaran rupiah. Saat penangkapannya, ditemukan uang senilai Rp 2,3 miliar. Selain itu, BNN mengetahui bahwa Ichwan memiliki rumah mewah dan uang sebesar Rp 8 miliar di rekening pribadinya.

Usai acara Tasyakur Milad PKS di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (24/4), Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) menyebut saat ini Ichwan masih dalam tahap pemeriksaan. Keterlibatan Ichwan dalam masalah peredaran narkoba di Sumatera Utara juga sedang diselidiki.
(Freddy Julio – sisidunia.com)