Home » Sport » Michelin, Ban Andalan The Doctor Saat Ini

Michelin, Ban Andalan The Doctor Saat Ini



Jakarta – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut kunci suksesnya untuk memenangkan podium puncak di Grand Prix (GP) Spanyol salah satunya terletak pada penggunaan ban.

Michelin, Ban Andalan The Doctor Saat Ini

Menurut Rossi, Michelin sudah memberikan kenyamanan ketika ia turun dalam balapan. Ia mengaku kurang memahami karakter ban Michelin dengan baik kala insiden buruknya saat menggeber motornya di Circuit of the America (COTA).

Tak ingin menuai kegagalan, Rossi akhirnya mampu beradaptasi dengan baik terkait ban yang digunakannya. Hasilnya, pada balapan kali ini, ia melakukan improvisasi dengan menggunakan ban tipe keras (depan) dan medium (belakang).

“Pada awalnya saya sempat mengalami hari yang buruk menggunakan Michelin. Entah mengapa saya tak mengerti. Motor kami adalah yang terbaik, Tim yang kuat akan mengerti Michelin,” ucap Rossi, Minggu (24/4/2016).

“Saya pikir Kami harus melakukan beberapa improvisasi. Michelin memiliki beberapa pekerjaan untuk memperbaikinya. Hasilnya mereka membuat sesuatu yang benar,” pungkas pembalap berusia 36 tahun tersebut.
(Freddy Julio – sisidunia.com)