Home » News » Mapolda Sulselbar Terbakar Dinihari Tadi

Mapolda Sulselbar Terbakar Dinihari Tadi



Makassar – Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar terbakar pada Senin (25/4/2016) dinihari tadi. Gedung yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan ini mengalami kebakaran hebat di lima ruangannya.

Mapolda Sulselbar Terbakar Dinihari Tadi

Selain menghanguskan lima ruangan di lantai 2 dan 3, api juga membakar beberapa berkas dokumen penyelidikan penting yang sedang ditangani oleh Satuan Ditkrimum Polda Sulselbar.

Kelima ruangan yang terbakar tersebut termasuk diantaranya adalah ruangan direktorat reserse kriminal umum dan direktorat reserse narkoba.

Kapolda Sulselbar Irjen Anton Charliyan langsung menuju lokasi kebakaran untuk memberikan instruksi terkait kebakaran yang terjadi.
Setelah api berhasil dipadamkan, beberapa anggota Ditkrimum Polda Sulselbar terlihat membersihkan ruangan yang terbakar dan menyelamatkan berkas-berkas penting yang tidak ikut terbakar.

Menurut Kapolda, hingga kini Tim Labfor dan Tim Inafis Polda Sulselbar sedang menyelidiki penyebab insiden kebakaran tersebut. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena arus pendek listrik di salah satu ruangan di Gedung Ditkrimum Polda Sulselbar.

Sementara itu, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
(Samsul Arifin)