sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dunia Kecam Tindakan Pyongyang Atas Uji Cobanya

Dunia Kecam Tindakan Pyongyang Atas Uji Cobanya



Jakarta – Negara yang dipimpin Kim Jong Un, baru-baru ini telah meluncurkan misil balistik dari kapal selam. Atas tindakannya tersebut Dewan Keamanan PBB bersama dengan suara publik internasional untuk mengecam keras Negara Korut tersebut.

Dunia Kecam Tindakan Pyongyang Atas Uji Cobanya

Dewan Keamanan PBB mengutuk tindakan tersebut sebagai pelanggaran yang sangat serius terhadap resolusi masa lalu yang diakui lembaga internasional.

“Seperti pengaktifan misil balistik yang didukung Korea Utara, pengembangan senjata nuklir, dan peningkatan ketegangan regional dan lebih luas lagi,” kata Dewan Keamanan PBB.

Kecaman tersebut berisikan untuk mendesak Pyongyang agar menghentikan tindakan tersebut, karena dianggap sudah melanggar resolusi Dewan Keamanan yang terkait dengan hal itu, imbuh Dewan Keamanan PBB.

Bahkan, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama turut mendesak Tiongkok untuk meningkatkan tekanan kepada Pyongyang karena Pyongyang telah melakukan tindakan provokatif.

“Korea Utara melanjutkan untuk melakukan sikap provokatif,” kata Obama di Jerman, di sela kunjungannya bersama Saudi Arabia dan Inggris.

“Kami telah membina kerjasama dengan Tiongkok untuk menekan Korea Utara,” kata Obama.
(Freddy Julio – sisidunia.com