Home » News » Ahok Sebut Amien Rais Mungkin Sudah Pikun

Ahok Sebut Amien Rais Mungkin Sudah Pikun



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingatkan Amien Rais bahwa Amien Rais justru pernah memberikan penghargaan kepada dirinya sebagai pejuang demokrasi. Hal ini dikatakan Ahok untuk menanggapi pernyataan Amien Rais yang menyebutkan bahwa dirinya terlalu arogan dan tidak layak menjadi gubernur.

Ahok Sebut Amien Rais Mungkin Sudah Pikun

“Amien Rais gimana ya, (namanya) orang tua kita hargailah. Tetapi, saya ingatkan Amien Rais tahun 2006 akhir, waktu saya jadi bupati, dia kasih saya penghargaan sebagai aktor demokrasi sesungguhnya. Saya dikasih pin sama Amien Rais,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (25/4/2016).

Bahkan pada saat itu, menurut penuturan Ahok, Amien Rais sempat memberikan pesan kepada dirinya dengan menitipkan perjuangan reformasi Indonesia kepada dirinya.

“Dia ngomong sama saya, ‘Saya titipkan perjuangan demokrasi reformasi Indonesia kepada kamu’. Saya dikasih pin pakai emas lagi.Kamu ingatkan saja ke dia, mungkin dia sudah tua, pikun,” tambah Ahok.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai Ahok sangat arogan dan kesannya menantang semua pihak yang berseberangan dirinya, bahkan meremehkan lembaga tinggi negara, dalam hal ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.
(Samsul Arifin)