sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tidak Susah Dalam Belajar Gaya Dada Dalam Olah Raga Renang

Tidak Susah Dalam Belajar Gaya Dada Dalam Olah Raga Renang



Jakarta – Main di kolam renang memang seru, apalagi kalau kamu bisa berenang dengan berbagai gaya, salah satunya gaya dada dalam olah raga renang. Bagaimana cara melakukannya? Coba ikuti urutan langkah di bawah ini.

Tidak Susah Dalam Belajar Gaya Dada Dalam Olah Raga Renang

Tahap persiapan, posisi tubuh lurus di atas permukaan air. Kedua lengan lurus ke depan 10 15 cm di bawah air. Kedua kaki lurus ke belakang sedikit lebih rendah dari posisi lengan. Pandangan berpusat pada tangan, hingga batas air berada pada alis mata. Dimulai dengan gerak tangan, menggapai ke depan di bawah air 10-15 cm. Telapak tangan menekan ke luar arah bawah dan belakang. Kedua sikut ditekuk ke arah dalam, hingga tangan secara bersamasama memutar dan menekan di depan dagu dan luncurkan kembali kedua lengan ke depan secara bersama-sama.

Setelah itu, lanjutkan dengan gerakan kaki, dimulai dengan mengangkat tumit dan menarik bersama-sama ke arah pinggul. Putar pergelangan kaki ke atas hingga telapak kaki menghadap belakang. Tendangan kedua kaki ke belakang (dorong ke belakang) di bawah permukaan air 15 cm hingga lurus dan rapat.

Pada saat tangan kira-kira berada setengah jalan waktu gerak menarik, lakukan gerakan pengambilan nafas. Tubuh bagian atas terangkat dari permukaan air dan hirup udara dari mulut.Pada saat kedua lengan membuat lingkaran hingga masuk sebatas alis mata dan pada saat itu nafas dihembuskan dari mulut.

Untuk mengakhiri renang gaya dada ini, kedua lengan dan kaki lurus. Pandangan terpusat pada tangan, hingga batas air berada pada alis mata.

Nah, itulah langkah-langkah untuk melakukan renang gaya dada. Ternyata nggak sulit untuk dilakukan, kan?
(Freddy Julio – sisidunia.com)