sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Satria Muda Kalahkan Satya Wacana di Seri Keenam IBL

Satria Muda Kalahkan Satya Wacana di Seri Keenam IBL



Surabaya – Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil mengalahkan lawannya, Satya Wacana Salatiga dengan skor yang cukup jauh, 73-49, pada lanjutan seri keenam Indonesia Basketball League (IBL) di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (23/4/2016).

Satria Muda Kalahkan Satya Wacana di Seri Keenam IBL

Meski pemain utamanya, Ronaldo ‘Dodo’ Sitepu, belum dapat ikut bertanding karena cedera, namun Satria Muda sepertinya bukan lawan setanding dari Satya Wacana. Kehadiran Vinton Nolland dan Kevin Yonas juga mampu menutupi absennya Dodo dalam pertandingan ini.

Meskipun Satria Muda lebih banyak menurunkan pemain lapis keduanya namun mereka mampu mencatatkan poin 44-20 di akhir kuarter kedua.

Di kuarter ketiga dan keempat, keadaan tidak berubah dengan Satria Muda tetap menunjukkan kelasnya atas Satya Wacana. Vinton Nolland tampil sebagai pencetak poin terbanyak bagi Satria Muda dengan 15 poin. Sedangkan di kubu Satya Wacana, Firman Dwi Nugroho dan Respati Ragil Pamungkas sama-sama membukukan 12 poin.

“Penampilan anak-anak hari ini cukup bagus. Mereka mengalami peningkatan dibanding seri kelima lalu. Dari sisi defense, kami bisa membuat 13 steals. Selain itu, serangan kami juga semakin bervariasi. Tidak ada target khusus untuk memperbaiki peringkat di klasemen, tapi saya ingin anak-anak bisa meningkatkan level permainannya di seri ini. Itu sebagai bekal yang baik untuk menuju babak play off nantinya,” ujar Cokorda Raka Satrya Wibawa, Head Coach Satria Muda.

Meskipun mendapatkan hasil positif lawan Satya Wacana, namun Satria Muda masih tetap bertengger di posisi kelima klasemen sedangkan Satya Wacana di posisi ketujuh.

Pada pertandingan Senin (25/4/2016) nanti, Satria Muda akan berhadapan dengan NSH Jakarta. Sedangkan Satya Wacana akan berduel dengan Hangtuah Sumsel.
(Samsul Arifin)