Home » Sport » PSG Berhasil Raih Gelar Juara Coupe de La Ligue

PSG Berhasil Raih Gelar Juara Coupe de La Ligue



Saint Denis – Jawara Liga Prancis musim ini, Paris Saint-Germain, berhasil meraih gelar keduanya di musim ini setelah pada pertandingan Piala Liga Perancis atau Coupe de La Ligue, Sabtu (23/4/2016) mengalahkan Lille 2-1 di final.

PSG Berhasil Raih Gelar Juara Coupe de La Ligue

Pada pertandingan final yang diadakan di Stade de France ini Javier Pastore dan Angel Di Maria menjadi pemain yang berjasa membawa PSG kembali menjadi juara Piala Liga Perancis.

Javier Pastore membuat PSG unggul lebih dahulu melalui golnya pada menit ke-40. Namun demikian, Lille berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada saat pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit melalui pemainnya, Djibril Sidibe.

Pada menit ke-70 PSG terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Adrien Rabiot harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada pertandingan itu.

Meski bermain dengan 10 pemain bukan berarti PSG tidak dapat membuat gol kembali, karena pada menit ke-74 PSG unggul menjadi 2-1 lewat Angel Di Maria.

Juara Piala Liga Perancis ini menjadi gelar kedua bagi PSG setelah memastikan diri menjadi juara Liga Perancis musim ini.

Zlatan Ibrahimovic dkk mempunyai kesempatan untuk meraih gelar ketiganya tahun ini bila mereka mampu menang di final Coupe de France atau Piala Perancis pada pertengahan Mei mendatang.

Pada musim kompetisi tahun lalu, PSG juga berhasil menyandingkan tiga gelar mereka, yaitu juara Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de La Ligue.
(Samsul Arifin)