Home » News » Partai Demokrat Mulai Lakukan Verifikasi Faktual Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta

Partai Demokrat Mulai Lakukan Verifikasi Faktual Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta



Jakarta – DPD Partai Demokrat Jakarta segera akan memulai verifikasi faktual terhadap beberapa bakal calon gubernurnya, termasuk kepada Muhamad Idrus, kader Partai Keadilan Sejahtera yang melamar menjadi bakal calon gubernur yang diusung Partai Demokrat sekaligus mengajak berkoalisi.

Partai Demokrat Mulai Lakukan Verifikasi Faktual Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta

Lazarus Simon Ishak sebagai Ketua Bidang Verifikasi Faktual Partai Demokrat mengatakan bahwa proses verifikasi faktual terhadap Muhamad Idrus yang dilakukan pada Sabtu (23/4/2016) akan segera dilanjutkan dengan serangkaian tahapan seleksi yang lain.

“Ya tentu Bang Idrus akan melakukan interview dengan partai kami. Yang jelas, lamaran kemarin sudah kami terima. Tinggal beberapa tahap lagi, sampai DPP menentukannya,” kata Simon.

Namun demikian menurut Simon, Partai Demokrat tidak dapat menjanjikan hasilnya karena keputusan berada di tangan Ketua Umum dan Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti diketahui, Partai Demokrat memiliki 10 kursi di DPRD Provinsi DKI Jakarta, sedangkan PKS memiliki 11 kursi. Selain kepada Demokrat, PKS juga telah menjalin koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 2 kursi.

Itu artinya, dukungan Partai Demokrat sangat berarti bagi PAN untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta, karena untuk maju menjadi calon gubernur wajib didukung minimal 22 kursi DPRD.

Selain Muhamad Idrus, Demokrat juga mempunyai 10 bakal calon gubernur lainnya yang juga masih menunggu untuk menjalani proses verifikasi faktual.
(Samsul Arifin)