sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Microsoft dan Google Berdamai

Microsoft dan Google Berdamai



Washington – Setelah sekian lama berselisih melalui jalur hukum, dua raksasa teknologi, Microsoft dan Google, akhirnya memutuskan untuk berdamai dan mencabut tuntutan masing-masing yang hingga kini masih ditangani pihak pengadilan.

Microsoft dan Google Berdamai

Selain itu, Microsoft dan Google juga sepakat bahwa untuk ke depannya bila ada masalah di antara keduanya maka mereka akan mengedepankan dialog terlebih dahulu dan berembuk. Bila jalan dialog tidak dapat menyelesaikan masalah maka baru diambil langkah hukum.

“Microsoft sudah setuju untuk membatalkan tuntutan hukum terhadap Google. Tindakan ini merupakan usaha kami untuk mengubah prioritas hukum yang kami jalani. Kami akan fokus bersaing dari sisi bisnis dan konsumen saja,” kata juru bicara Microsoft, Minggu (24/4/2016).

Hal senada juga dikatakan Google, mereka ingin lebih fokus untuk bersaing dalam pengembangan produk saja.

“Perusahaan kami memang bersaing dengan agresif. Tapi kami ingin menjalani persaingan dalam hal pengembangan produk, bukan dalam persoalan tuntutan hukum,” ujar juru bicara Google.

Microsoft dan Google memang diketahui sering berselisih melalui jalur hukum di beberapa negara, seperti di Uni Eropa, Argentina, Brasil, Kanada, dan India. Salah satu yang mereka permasalahkan adalah mengenai hak paten.
(Samsul Arifin)