sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gara-Gara Ngaku Sebagai Nabi Isa, Pria Ini Diamankan Polisi

Gara-Gara Ngaku Sebagai Nabi Isa, Pria Ini Diamankan Polisi



Bangkalan – Seorang pria dari Desa Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan, harus berurusan dengan polisi karena mengaku sebagai Nabi Isa.

Gara-Gara Ngaku Sebagai Nabi Isa, Pria Ini Diamankan Polisi

Pria bernama Nur Tajib (50) ini diamankan oleh petugas dari Polsek Modung karena sejak 2014 telah mempengaruhi keluarga dan kerabatnya untuk meyakini bahwa dirinya adalah Nabi Isa.

“Ya benar, dia mengaku nabi. Sekarang kami masih periksa,” ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Windianto.

Sejumlah tokoh di Bangkalan dari lintas agama lalu mengadakan rapat untuk menyikapi kasus ini.

“Rapat tadi membahas poin-poin yang akan menentukan langkah kami ke depan. Apakah akan diproses secara hukum atau dilakukan pembinaan melaui MUI dan Kementerian Agama,” kata Windianto.

Menurut Windianto, ajaran yang diperkenalkan Nur Tajib berbeda dengan ajaran Islam umumnya, seperti dalam pengucapan kalimat syahadat sambil menunjuk ke arah dirinya. Di samping itu, dalam shalat berjemaah, ada bilal di belakang imam dan keduanya bergantian membaca bacaan shalat.

Sampai sejauh ini, diketahui jumlah pengikut Nur Tajib sudah mencapai 30 orang, kebanyakan dari mereka adalah keluarga Nur sendiri.

Dalam rapat tersebut, selain MUI Bangkalan, hadir pula perwakilan dari Badan Musyawarah Agama (Bamag), PC NU, Kesbangpol Linmas, dan Kodim 0829 Bangkalan.
(Samsul Arifin)