Home » News » Farhat Abbas Yakin Dirinya Dapat Bersaing Lawan Ahok di Pilgub DKI

Farhat Abbas Yakin Dirinya Dapat Bersaing Lawan Ahok di Pilgub DKI



Jakarta – Farhat Abbas merasa dirinya mampu bersaing dengan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti.

Farhat Abbas Yakin Dirinya Dapat Bersaing Lawan Ahok di Pilgub DKI

Farhat Abbas telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Tidak sulit. Memang dia (Basuki) gubernur (saat ini), tetapi belum pernah bersaing sebagai calon gubernur pada 2012 lalu,” kata Farhat Abbas, Minggu (24/4/2016).

“Walaupun dia lolos, itu pun Ahok dapat kursi dari independen. Kalau tidak, Ahok mungkin tidak akan sebagai peserta di sini (Pilkada DKI Jakarta),” sambung Farhat.

Seperti diketahui, Ahok memutuskan akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta melalui jalur independen, yang di dukung juga oleh Partai Hanura dan Partai Nasdem. Majunya Ahok lewat jalur independen ini dipandang Farhat sebagai keberuntungan bagi Ahok.

Namun demikian, menurut Farhat partai politik adalah kendaraan politik yang tepat bagi seseorang yang ingin maju menjadi calon gubernur DKI.

Bagi Farhat Abbas sendiri, majunya dia dalam pilkada kali ini bukan merupakan yang pertama kalinya. Pada 2013 lalu, Farhat pernah mencoba maju dalam pilkada Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara melalui jalur independen, berpasangan dengan Sabaruddin Lambada. Namun saat itu dirinya kurang beruntung karena perolehan suaranya menduduki peringkat kelima dari lima pasangan calon peserta pilkada.
(Samsul Arifin)