Home » News » Besok Bus Transjakarta Bekasi dan Depok Mulai Beroperasi

Besok Bus Transjakarta Bekasi dan Depok Mulai Beroperasi



Jakarta – Perpanjangan rute bus Transjakarta menuju Bekasi dan Depok rencananya akan mulai beroperasi pada Senin (25/4/2016) besok. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas warga dari Bekasi dan Depok yang akan menuju atau balik dari Jakarta.

Besok Bus Transjakarta Bekasi dan Depok Mulai Beroperasi

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan bahwa 70 bus akan dioperasikan pada awalnya. 40 bus akan melayani penumpang Bekasi sedangkan 30 bus akan beropersai ke Depok.

“Jadi jalurnya dari Jakarta menuju Bekasi Timur 20, Bekasi Barat 20, ‎untuk Depok satu jalur saja,” ujar Andri Yansyah, Minggu (24/4/2016).

“Untuk tarif tetap sekali bayar Rp 3.500,‎ hingga kini baru dua kota itu bisa dilalui. Sedangkan untuk Bogor masih perlu dilakukan evaluasi terutama soal tarif, karena cukup jauh juga operasionalnya,” tambah Andri Yansyah.

Untuk diketahui, bus Transjakarta untuk jalur Bekasi dan Depok akan beroperasi pukul 05.00- 09.00 setiap paginya, dan pukul 17.00-22.00 di sore harinya. Sedangkan untuk waktu di luar itu, armada bus Transjakarta yang beroperasi hanya sepertiganya.
(Samsul Arifin)