sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Amien Rais: Ahok Tidak Pantas Jadi Gubernur

Amien Rais: Ahok Tidak Pantas Jadi Gubernur



Temanggung – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlalu arogan dan suka membuat pernyataan-pernyataan yang menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

Amien Rais: Ahok Tidak Pantas Jadi Gubernur

Mantan Ketua MPR RI periode periode 1999-2004 ini menganggap Ahok senang menantang semua pihak yang berseberangan dengan pandangannya, bahkan dia telah meremehkan sebuah lembaga tinggi negara seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait hasil laporan audit BPK terhadap pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Amien Rais mengatakan bahwa Ahok tidak layak menjadi gubernur, apalagi presiden karena sikapnya yang kerap menganggap dirinya paling benar tersebut.

“Ini bukan masalah SARA, tetapi dia memang tidak layak menjadi pimpinan. Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas,” kata Amien di Temanggung, Minggu (24/4/2016).

Menurut Amien, Ahok adalah sosok yang dinilainya terlalu keras kepala dan memandang sebuah kebenaran menurut kaca matanya sendiri, serta memandang orang lain yang salah dan dia yang benar.

“Kalau saya orang Jakarta, pasti akan turun gunung. Sayang, saya orang Yogyakarta,” kata dia.
(Samsul Arifin)