sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Twitter Hadirkan Empat Fitur Untuk Lindungi Pengguna Wanita

Twitter Hadirkan Empat Fitur Untuk Lindungi Pengguna Wanita



Jakarta – Salah satu jejaring sosial yang paling banyak pemakainya di dunia ini adalah Twitter, dan menurut catatan, 49 persen pengguna Twitter adalah perempuan. Karena itu, sebagai bukti kepedulian Twitter, dihadirkanlah empat fitur untuk keamanan penggunanya, khususnya perempuan.

Twitter Hadirkan Empat Fitur Untuk Lindungi Pengguna Wanita

Adanya fitur-fitur tersebut dimaksudkan agar perempuan lebih berani mengutarakan pendapatnya lewat media sosial tanpa kuatir akan keamanannya. Hal ini tentu saja sejalan dengan kampanye yang diusung Twitter, #PositionOfStrength.

“Keberadaan media sosial membawa berbagai dampak bagi kehidupan masyarakat, tidak terkecuali perempuan, salah satunya dalam menyuarakan pendapatnya,” ujar Public Policy Director Twitter Australia dan Asia Tenggara, Julie Imran-Grant, Sabtu (23/4/2016).

Keempat fitur keamanan Twitter yang dimaksud adalah BRIM atau kepanjangan dari Block, Report, Ignore dan Mute.

Fitur BRIM dapat digunakan pengguna bila merasa terganggu dengan cuitan orang lain, baik yang bersifat umum maupun yang langsung ditujukan ke personal.

Untuk gangguan yang tidak langsung, pengguna dapat menggunakan fitur ignore untuk mengabaikan, atau mute.

Namun bila gangguan tersebut dirasakan mulai intensif atau ditujukan secara langsung, pengguna dapat menggunakan fitur block untuk pemblokiran pada akun pengganggu, atau menggunakan fitur report agar Twitter dapat menindaklanjutinya.
(Samsul Arifin)