Home » Sport » Rashford Diandalkan Van Gaal Saat Menjamu Everton

Rashford Diandalkan Van Gaal Saat Menjamu Everton



Jakarta – Performa ciamik Marcus Rashford memang menjadi fenomena tersendiri bagi Manchester United. Terdapat dugaan kuat pelatih MU, Louis van Gaal, akan mengandalkannya pada laga semifinal Piala FA 2015/2016 kontra Everton.

Rashford Diandalkan Van Gaal Saat Menjamu Everton

Rashford adalah bukti bahwa akademi MU masih hebat dalam menghasilkan pemain berbakat. Ia adalah salah satu program sukses pembinaan yang dijalankan akademi MU di beberapa tahun terakhir.

Untuk pertama kali Rashford berada di bangku cadangan pada laga Liga Inggris, 21 November 2015. Pada 25 Februari 2016, ia pun mengecap debutnya di tim utama saat MU tengah melakoni laga Liga Europa.

Hebatnya, Rashford mampu menandai debutnya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 MU atas Midtjylland di Old Trafford. Sejak usahanya berhasil, Van Gaal semakin sering memainkan Rashford di beberapa pertandingan.

Ada kemungkinan Van Gaal akan kembali mengandalkan bomber berusia 18 tahun itu saat MU meladeni Everton pada semifinal Piala FA 2015/2016 di Wembley Stadium, Sabtu (23/4/2016).

“Pelatih yang baik selalu mencoba untuk menggabungkan pemain muda dan pemain berpengalaman di dalam timnya. Saya memulainya sejak di AZ Alkmaar. Lalu, saya pergi ke Ajax Amsterdam dan melihat Patrick Kluivert saat masih berusia 18 tahun. Ia memiliki performa yang bagus seperti saya lihat dari Rashford,” ungkap Van Gaal seperti dikutip BBC.

Di semua kompetisi musim ini, Rashford sudah dimainkan dalam 26 pertandingan. Ia pun tampil sangat gemilang dengan melesakkan 11 gol dan menciptakan satu assist.

Berkat performa ciamiknya, ada indikasi pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, akan memanggilnya untuk bermain di Piala Eropa 2016 Prancis.
(Freddy Julio – sisidunia.com)