Home » Hiburan » Prince Menderita Epilepsi dan Cedera Tulang Panggul

Prince Menderita Epilepsi dan Cedera Tulang Panggul



Minnesota – Bintang pop, Prince, yang meninggal pada Kamis (21/4/2016) pagi di komplek tempat tinggalnya di Paisley Park, Minnesota, meninggalkan teka-teki tentang penyebab kematiannya.

Prince Menderita Epilepsi dan Cedera Tulang Panggul

Penyanyi berusia 57 tahun ini diketahui sedang menderita penyakit yang dia rasakan beberapa minggu terakhir ini.

Perwakilan pihak Prince mengatakan, dalam beberapa minggu terakhir ini Prince menderita flu yang mengakibatkan dia harus membatalkan dua konsernya di Atalanta, awal April lalu.

Prince sempat memaksakan diri tampil pada 15 April lalu namun jet pribadinya harus melakukan pendaratan darurat di Illinois karena kesehatan Prince yang kurang baik. Namun sehari setelahnya, Prince masih tampil di sebuah konser.

Penyanyi yang sering tampil heboh ini mulai meceritakan masalah kesehatannya pada 2009 lalu saat wawancara di sebuah acara televisi. Di sana ia berterus terang bahwa dirinya mempunyai penyakit epilepsi yang ia derita sejak kecil.

“Saya tak pernah mengungkapkan ini sebelumnya, tetapi saya terlahir dengan epilepsi. Sejak kecil saya sering kejang. Ayah dan ibu saya tidak tahu bagaimana menghadapi penyakit saya, tetapi mereka telah melakukan yang terbaik,” kata Prince pada waktu itu.

Saat acara penganugerahan Grammy Awards 2013 lalu, Prince tampil ke atas panggung dengan menggunakan tongkat. Penampilannya itu seolah membuktikan rumor yang mengatakan tulang panggulnya bermasalah.

Selama karirnya, Prince berhasil menjual 100 juta rekaman, memenangkan tujuh penghargaan Grammy, dan masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2004.

Prince juga diketahui pernah menikah sebanyak dua kali, dengan penyanyi Mayte Garcia pada 1996, lalu dengan Manuela Testolini pada 2001. Kedua pernikahannya berakhir dengan perceraian.
(Samsul Arifin)