Home » Sport » Prediksi Pertandingan Manchester United Melawan Everton, Sabtu 23 April 2016

Prediksi Pertandingan Manchester United Melawan Everton, Sabtu 23 April 2016



Jakarta – Manchester United (MU), Sabtu (23/4/2016) malam ini akan melakukan pertandingan penting melawan Everton dalam tajuk semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris.

Prediksi Pertandingan Manchester United Melawan Everton, Sabtu 23 April 2016

Dipastikan pertandingan ini akan sengit, pasalnya antara kedua belah pihak sungguh ingin mengangkat trofi Piala FA.

Begitu juga sang pelatih MU, Louis van Gaal, laga ini adalah laga penentuan dirinya di MU. Jika menang, apalagi menjuarai Piala FA, Van Gaal kemungkinan dipertahankan. Namun jika kalah, Van Gaal kemungkinan besar angkat koper dari Old Trafford pada akhir musim.

Oleh karenanya, Van Gaal diprediksi memainkan komposisi terbaiknya melawan Everton. Di posisi kiper, seperti biasa, Van Gaal akan memainkan David De Gea.

Sementara di barisan belakang, bek muda Fosu-Mensah akan bertandem dengan Chris Smalling, Daley Blind, dan Matteo Darmian. Berlanjut ke lini tengah, peran playmaker akan diisi Juan Mata. Gelandang asal Spanyol itu akan mendapat dukungan dari dua gelandang penyeimbang yakni Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin.

Dari segi penyerang, Van Gaal mengandalkan striker muda yang performanya sedang menanjak, Marcus Rashford. Dia akan mendapat dukungan dari Wayne Rooney dan Anthony Martial yang beroperasi sebagai gelandang sayap.

Di sisi Everton, manajer Roberto Martinez tetap akan mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan. Striker asal Belgia itu akan mendapat dukungan dari Ross Barkley, Aaron Lennon, Muhamed Besic dan Garreth Barry.

Di sektor pertahanan, Martinez sepertinya akan tetap memainkan Phil Jagielka, meski yang bersangkutan masih belum fit benar. Bek senior itu akan berduet dengan bek muda John Stones sebagai dua bek tengah.

Sementara, dua posisi bek sayap akan diisi Leighton Baines dan Ovideo. Empat bek itu akan bahu-membahu melindungi gawang Joel Robles.

Prediksi susunan pemain Everton Vs Manchester United

Manchester United: De Gea; Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Darmian; Carrick, Schneiderlin; Mata, Rooney, Martial; Rashford.

Everton: Robles; Oviedo, Jagielka, Stones, Baines; Barry, Besic, Deulofeu, Barkley, Lennon; Lukaku.
(Freddy Julio – sisidunia.com)