Home » Techno » Pengguna Iphone Rata-Rata Membuka Unlock Sebanyak 80 Kali Sehari

Pengguna Iphone Rata-Rata Membuka Unlock Sebanyak 80 Kali Sehari



Jakarta – Pada sebuah konferensi tertutup yang diadakan di kantor pusat Apple, Jumat (15/4/2016) kemarin, terdapat satu poin pembahasan yang mengungkap soal berapa kali pengguna iPhone membuka smartphone-nya dalam sehari.

Pengguna Iphone Rata-Rata Membuka Unlock Sebanyak 80 Kali Sehari

Ben Bajarin, seorang analis dari situs Techpinions, mengatakan bahwa berdasarkan data yang diambil dari statistik terbaru perusahaan Apple, rata-rata pengguna iPhone cenderung membuka layar smartphone-nya sebanyak 80 kali sehari.

“Jika dihitung-hitung, total waktu mereka menggunakan iPhone dalam waktu sehari adalah 12 jam,” kata Bajarin sebagaimana dikutip laman Tech Times, Sabtu (23/4/2016).

Ini artinya, pengguna iPhone mengakses smartphone-nya dalam waktu rata-rata enam hingga tujuh kali per jam, atau satu kali setiap 10 menit.

Bajarin mengatakan alasan statistik tersebut menunjukkan angka yang tinggi karena dipicu oleh hadirnya fitur pemindai sidik jari Touch ID yang diklaim bisa memudahkan akses pengguna ke perangkat iPhone-nya.

Fitur ini pun juga dipastikan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Bahkan, sekitar 89 persen pengguna sudah menggunakan fitur tersebut.
(Freddy Julio – sisidunia.com)