sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Makanlah Lima Makanan Ini Jika Ingin Awet Muda

Makanlah Lima Makanan Ini Jika Ingin Awet Muda



Jakarta – Hidup sehat sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia belakangan ini. Pentingnya olahraga dan menjaga pola makan yang seimbang sudah menjadi topik pembicaraan dimana-mana.

Makanlah Lima Makanan Ini Jika Ingin Awet Muda

Salah satu yang seringkali muncul di sosial media maupun di acara-acara televisi, yaitu bagaimana menjaga pola makan sehat dan makanan apa saja yang bisa dikonsumsi agar kesehatan tetap prima.

Berikut lima makanan yang disebutkan bisa membantu meningkatkan kesehatan, bahkan bisa membuat awet muda.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung anti inflamasi yang dapat menunda proses penuaan. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung kadar karbohidrat yang rendah sehingga dapat mencegah kenaikan berat badan. Kacang juga mengandung kadar protein dan serat yang tinggi yang tentu saja bagus untuk kesehatan tubuh.

Bayam
Selain kaya akan serat, kalium, vitamin, dan mineral, bayam juga merupakan salah satu sumber anti oksidan yang berguna melindungi tubuh dari radikal bebas dan memperlambat proses penuaan.

Almond
Almond kaya akan vitamin E dan magnesium yang akan membuat wajah kita terlihat lebih segar.

Salmon
Salmon tinggi akan kandungan asam lemak omega 3, protein esensial, dan antioksidan yang tentu saja berperan penting untuk memperlambat penuaan.

Kunyit
Kandungan antioksidan dan anti inflamasi dalam kunyit sangat membantu untuk menunda proses penuaan.
(Samsul Arifin)