sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » ISIS Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah

ISIS Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah



Beirut – Kelompok bersenjata ISIS mengklaim bahwa pihaknya telah menembak jatuh pesawat jet tempur milik Suriah dan menangkap pilotnya yang selamat karena terjun dengan parasut, pada Jumat (22/4/2016).

ISIS Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah

Hal ini diketahui setelah ISIS menulis klaimnya itu lewat media propagandanya, Amaq.

”Pilot, bernama Azzam Eid, asal Hama ditangkap setelah dia terjun dengan parasut di dekat lokasi di mana pesawatnya jatuh di tenggara Damaskus,” tulis media ISIS itu, seperti dilansir Reuters, Sabtu (23/4/2016).

Pihak militer di Suriah membenarkan bahwa pesawat tempurnya memang jatuh di Damaskus, namun pesawat berjenis MiG-23 tersebut jatuh bukan karena ditembak militan ISIS namun karena kesalahan teknis yang terjadi di pesawat tersebut.

Namun demikian, pihak ISIS tetap bersikeras bahwa pesawat tersebut jatuh karena ditembak pasukannya, bahkan ISIS dikabarkan telah merilis video jatuhnnya pesawat tersebut.

Kelompok Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa pesawat jatuh di sebuah pedesaan di sebelah tenggara Damaskus yang memang masih dikuasai ISIS, namun nasib pilot hingga sekarang masih belum diketahui.
(Samsul Arifin)