sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » AS Mengakui Bunuh Warga Sipil Dalam Serangan Udaranya

AS Mengakui Bunuh Warga Sipil Dalam Serangan Udaranya



Jakarta – Pentagon mengakui bahwa serangan udara yang diluncurkan untuk memberantas kelompok ekstrimis ISIS selama lima bulan terakhir, terdapat warga sipil sebanyak 20 yang dinyatakan tewas.

AS Mengakui Bunuh Warga Sipil Dalam Serangan Udaranya

Dengan begitu total jumlah warga sipil yang tewas dalam serangan udara yang dilakukan AS untuk memberantas ISIS berjumlah 41 orang.

Juru bicara CENTCOM, Koloner Pat Ryder mengatakan Amerika Serikat (AS) menyesalkan hilangnya nyawa warga sipil dalam serangan tersebut. Namun, ia mengatakan bahwa ISIS bertanggung jawab atas hal itu.

“Dalam konflik bersenjata, terutama dengan musuh yang bersembunyi di antara penduduk sipil, hal itu akan terjadi, namun sayangnya kali ini ada korban sipil,” kata Ryder seperti dikutip dari laman Breitbart, Sabtu (23/4/2016).

Ryder juga mengatakan militer AS telah menerima total 162 dugaan kematian warga sipil. Dari jumlah tersebut, 112 dianggap tidak kredibel, sedangkan sisanya masih dilakukan pemeriksaan atau berada dalam tahap penyelidikan.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menghindarinya, tapi itu telah menjadi kebiasaan dari musuh yang kami hadapi,” imbuhnya sembari menambahkan total 28 warga sipil telah terluka dalam kampanye udara di Irak dan Surih.
(Freddy Julio – sisidunia.com)