Home » News » Buronan Kasus BLBI Akhirnya Tertangkap

Buronan Kasus BLBI Akhirnya Tertangkap



Jakarta – Setelah ditetapkan sebagai buronan dalam kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono dikabarkan sudah ditangkap dan akan tiba di Indonesia malam ini. Jaksa Agung Prasetyo menyatakan, Samadikun akan dieksekusi ke Rutan Salemba.

Buronan Kasus BLBI Akhirnya Tertangkap

“Nanti dibawa ke (Rutan) Salemba,” kata Prasetyo saat menanti kedatangan Samadikun di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/4/2016).

Prasetyo belum bisa memastikan kapan pastinya Samadikun akan dibawa ke Salemba. Sementara ini pihaknya akan terlebih dahulu memverifikasi Samadikun, sebelum di eksekusi.

Pada tahun 2003 silam, Samadikun sudah divonis 4 tahun penjara. Namun, dia melarikan diri dan menghilang selama 13 tahun.

Jaksa Agung kemudian menegaskan, hukuman yang akan dijalani Samadikun sesuai dengan putusan pada tahun 2003 tersebut. “Putusannya sekian kita tidak bisa mengubah keputusan kan? Ya itu memang persoalan, tetapi bagaimana pun ada putusan itu, ya kita eksekusi yang ada,” ujar Prasetyo.

Hingga kini Samadikun belum tiba di Indonesia. Menurut informasi yang diperoleh, Samadikun dijadwalkan tiba pukul 21.30 WIB.
(Freddy Julio – sisidunia.com)