sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Alasan Yusril Ingin Tetap Maju Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Alasan Yusril Ingin Tetap Maju Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta



Jakarta – Yusril Ihza Mahendra yang mencalonkan diri menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pikada 2017 mendatang kembali menegaskan keinginannya untuk bisa menjadi orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta.

Alasan Yusril Ingin Tetap Maju Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

“Dua bulan lalu saya didaulat kawan-kawan maju Gubernur Jakarta. Banyak orang bertanya, untuk apa sih (maju Pilgub), sudah tiga kali jadi menteri. Untuk apa, yaitu untuk membenahi negara. Karena membenahi negara harus dibenahi dari ibu kotanya. Bagus Ibu Kota, bagus pula negaranya, tetapi rusak Ibu Kota, rusak pula negaranya,” kata Yusril saat berada di Taman Lingkar Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) Depok, Jumat (22/4/2016).

Menurut Yusril , tumpang tindihnya aturan dan wewenang antara Pemerintah Pusat dan Provinsi membuat masalah-masalah di Jakarta, seperti banjir atau macet, hingga sekarang belum dapat terselesaikan.

“Masalah pusat dan daerah tak kunjung selesai, kami tahu Jakarta Ibu Kota negara RI. Ada UU tentang DKI Jakarta. Di satu sisi, Ibu Kota negara tetapi di satu sisi daerah Ibu Kota, ada pertentangan pusat dan daerah pada lokasi yang sama. Kewenangan pemerintah pusat hanya di pagar istana, di luar itu pemerintah daerah,” tambah Yusril.

Yusril sendiri hingga kini belum didukung secara resmi oleh parpol karena sebagian besar parpol belum memutuskan siapa calon yang akan dimajukan untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang maju lewat jalur independen.
(Samsul Arifin)