sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Saiful Jamil Dijerat Tiga Pasal

Saiful Jamil Dijerat Tiga Pasal



Jakarta – Pedangdut Saiful Jamil akhirnya hari ini, Kamis (21/4/2016), menjalani sidang perdananya terkait kasus dugaan pelecehan seksual terhadap DS (17) yang dilakukan Saiful pada Februari lalu. Persidangan digelar secara tertutup karena kasusnya adalah dugaan pelecehan seksual.

Saiful Jamil Dijerat Tiga Pasal

Dalam persidangan tadi, Saiful Jamil didakwa dengan tiga pasal alternatif, yaitu itu pasal 82 Undang-Undang (UU) nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Perlindungan, pasal 290 dan pasal 292 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Terkait tiga pasal alternatif tersebut, Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi, mengatakan bahwa untuk dakwaan pasal 82 UU Perlindungan Anak, Saipul Jamil terancam hukuman 15 tahun penjara. Sedangkan untuk dakwaan pasal 290 KUHP, pedangdut 35 tahun tersebut diancam tujuh tahun penjara. Sementara untuk pasal 292 KUHP, mantan suami Dewi Perssik ini diancam lima tahun penjara.

“Dakwaan alternatif itu maksudnya, nanti dilihat yang mana pasal dakwaan yang lebih tepat atau lebih cocok dengan fakta persidangan. Jadi tergantung fakta persidangan,” jelas Hasoloan.

Kasus Saiful ini bermula dari laporan seorang pemuda berinisial DS yang melaporkan bahwa dirinya telah mengalami tindak pelecehan seksual yang dilakukan oleh Saiful Jamil saat dirinya berada di rumah Saiful.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas dari Polsek Kelapa Gading lantas menangkap Saiful Jamil di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis 18 Februari 2016.
(Samsul Arifin)