Home » News » Ribuan Orang Berkumpul Nikmati Ganja di Hippie Hill

Ribuan Orang Berkumpul Nikmati Ganja di Hippie Hill



Los Angeles – Sebuah acara tahunan yang ditunggu-tunggu bagi penikmat ganja di Amerika Serikat kembali digelar di “Hippie Hill” di Golden Gate Park, Bay Area, San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (20/4/2016).

Ribuan Orang Berkumpul Nikmati Ganja di Hippie Hill

Di dalam acara informal yang juga dikenal dengan nama hari 4/20 ini para penikmat ganja akan berkumpul dan menikmati ganja bersama dengan santai dan nyaman tanpa harus khawatir akan ditangkap aparat kepolisian.

Setidaknya 15.000 orang berkumpul dengan dipenuhi asap ganja yang bercampur dengan asap barbeque. Setiap orang membawa alat hisap masing-masing, seperti bong dan pipa, untuk menikmati ganja sampai puas tanpa gangguan .

“Ini cukup santai. Semuanya menyala. Sangat menyenangkan,” kata Erik Elder (19), seorang mahasiswa yang datang bersama teman-temannya dari Sacramento.

“Ini sebuah apresiasi terhadap ganja dan semua orang datang bersama dan menikmati hal yang sama,” kata Heidi Rice, seorang gadis berusia 19 tahun.

Meski acara tahunan ini diijinkan namun pihak otoritas setempat tetap melakukan pengawasan dengan ketat karena dalam hukum negara bagian tersebut pemakaian ganja diijinkan hanya untuk keperluan rekreasi dan tidak secara berlebihan.

Nanti pada November 2016 mendatang, pemerintah setempat akan mengadakan pemungutan suara untuk menentukan pelegalan dan penggunaan ganja.
(Samsul Arifin)